Review Hotel GH Universal Bandung


Rooftop GH Universal

Rooftop GH Universal

Familiar dengan bangunan ini? Yang sering jalan-jalan ke Bandung, terutama arah ke Lembang pasti udah sering liat kubah bangunan ini nyempil di tepi jalan yah. Yes ini Hotel GH Universal. Hotel di Bandung yang dibangun dengan gaya eropa jaman Renaissance. Beberapa bulan lalu kami berkesempatan mecoba hotel ini. Awalnya Cuma ingin jalan-jalan ke Bandung dan memilih penginapan seadanya. Saat sedang memilih-milih via Agoda, kok ya pas ada promo dari hotel ini. Kamar superior yang biasanya hampir 3jeti/mlm, waktu itu didiskon sampai 500ribuan/mlm. Kapan lagi kan bisa stay di hotel bintang 5 dengan harga budget  Jadilah kami pilih hotel ini sebagai akomodasi selama short trip ke Bandung.

Atribut lobby, tempat berfoto ria

Atribut lobby, tempat berfoto ria

Hotel ini cocok untuk yang ingin menghabiskan waktu di Bandung daerah atas, karena letaknya dekat dengan jalan menuju wisata Lembang, sehingga mempersingkat waktu perjalanan menuju lokasi wisata. Apabila ingin menghabiskan waktu di area Bandung kota, aksesnya cukup dekat dan lancar. Hanya saja akses balik menuju hotel jalannya cukup padat, terutama saat weekend. Drivernya bisa pegel nginjek kopling berjam2, karena jalan menuju hotelnya menanjak plus macet. Kalau gw sih prefer ambil penginapan di daerah kota kalau memang target yang ingin dituju lebih banyak di area kota.

Twin Bedroom

SuperiorTwin Bedroom

Disini kami mendapat kamar tipe superior. Waktu memesan di Agoda, gw lupa memesan kasur tipe queen dan kebetulan pas kami datang kamar superior dengan queen bed sedang habis. Jadilah kami dapat kamar dengan twin bed. Alhamdulillah staffnya mau menggabungkan dua twin bed dan melapisinya dengan bed cover king size, jadi si kecil bisa bebas berguling2 tanpa khawatir terjepit di tengah  Kamar yang kami tempati cukup bersih dan nyaman sekali. Interiornya mewah, namun ukuran kamarnya cukup sempit. Jarak antara kasur dengan meja dan televisi juga cukup dekat. Jadi kalau bawa anak kecil, lari-larinya jangan di kamar ya, mending mainnya di luar kamar saja 😀 Untuk kamar mandi, ukurannya cukup luas, mungkin karena tidak menggunakan bathtub, melainkan menggunakan shower room. Oiya, hotel ini juga meminjamkan baskom untuk memudahkan memandikan bayi apabila kita membawa bayi. Free. Waktu itu kami meminjam baskomnya, namun karena agak telat dikirim ke kamar, jadi si kecil sempat kami mandikan di washtafel. Untungnya, dia cukup menikmati bermain-main dengan keran washtafel.

Bed yg sudah digabung

Bed yg sudah digabung

Menikmati mandi di washtafel

Menikmati mandi di washtafel

IMG_5162 IMG_5161

Jendela kamar kami menghadap parkiran mobil dan bus, dan di sebelahnya terdapat animal care. Yes, di hotel ini kita bisa membawa binatang peliharaan karena memang ada tempat penampungan hewan-hewan tersebut selama pemilik beristirahat di kamar. Umumnya hewan yang dititipkan adalah kucing atau anjing. Sebagai saran, kalau ingin kamar yang tidak terlalu berisik, pesanlah kamar yang jauh dari animal care ini. Pengalaman gw waktu menginap disana, di pagi dan sore hari ada jadwal hewan dimandikan dan diajak bermain, sehingga suara gonggongan anjing ramai terdengar dari kamar gw.

Pemandangan (parkiran) dari kamar

Pemandangan (parkiran) dari kamar

Salah satu yang gw sukai dari fasilitas hotel ini adalah menu sarapannya. Menunya lengkap sekali, ada berbagai jenis menu sarapan yang disediakan. Sebagai ibu yang membawa bayi yang sudah ikut makan table food, gw bawa bermacam makanan untuk si kecil, jaga-jaga kalau menu hotel tidak baby-friendly. Namun ternyata menunya cukup komplit, ada bubur ayam, sup, buah-buahan, roti tawar, roti gandum, salad, pastry, mini cake, nasi goreng, mi goreng, sereal, daging ham, sosis, dan masih banyak lagi. Ada juga egg corner (standar lah ya kalo yang ini) yang melayani permintaan berbagai jenis telur seperti omlette, telur mata sapi dan sebagainya. Gw sendiri ketagihan waffelnya, adonannya pas rasanya.

Overall, hotel ini cukup oke untuk short trip kami yang saat itu memang mengunjungi area bandung atas macam de Ranch, Rumah Sosis, Maja House, dsb. Recomended untuk kumpul keluarga yang waktunya memang lebih banyak dipakai buat ngumpul-ngumpul, atau foto-foto sekitar hotel. Banyak spot foto yang oke disini. Dan lebih recomended lagi datangnya pas ada diskon macam yang gw dapat  Tapi kalau tripnya lebih banyak dihabiskan di luar penginapan, saran gw sih mending cari guesthouse yang ada di sekitaran kota. Sayang aja duitnya kalau pas dapet harga normal tapi cuma dipakai untuk naro tas. Tambahan, kalau memesan kamar tanpa breakfast, better bawa cemilan sendiri untuk sediaan sarapan. Karena di sekitar hotel tidak ada minimarket dan warung.

Oiya, disini juga ada kolam renangnya, tapi airnya dingin. Anak gw Cuma sempet nyemplung sekitar 5 menitan. Itu juga main air mancur saja karena gw takut dia kedinginan. Untungnya ada shower air hangat di ruang bilasnya. Jadi ga perlu naik ke kamar dulu untuk bilas si kecil. Saran gw,  kalau mau ajak anak-anak kecil berenang atau main air mending nyeberang ke Rumah Sosis di depannya (jalan sedikit). Areanya lebih child-friendly.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s